Friday 8 June 2018

Efektivitas Helm

Meskipun gagasan bahwa helm akan membantu mengurangi cedera dan kematian mungkin tampak jelas, bukti itu perlu dan perlu dibuktikan. Selain itu, pertanyaan tentang apakah helm itu sendiri tidak meningkatkan risiko evaluasi cedera yang tak terduga lainnya yang diperlukan.

Peneliti dalam keselamatan sepeda motor mengambil keuntungan dari perubahan dalam beberapa undang-undang negara bagian yang mewajibkan helm untuk semua pengendara, tanpa memandang usia. Tidak ada hukum serupa di Amerika Serikat yang berlaku untuk semua pengendara sepeda, meskipun banyak negara memiliki undang-undang yang berlaku untuk anak-anak.

Studi yang meneliti tingkat cedera otak dan kematian sebelum dan sesudah berlalunya hukum helm wajib menunjukkan penurunan yang signifikan dalam jumlah cedera kepala dan kematian. Pengurangan itu tetap benar bahkan ketika mengendalikan usia, jenis kelamin, dan tingkat keparahan kecelakaan.

Akademi Orthopedic Surgeons Amerika menyatakan bahwa "Mengenakan helm sepeda mengurangi risiko cedera kepala yang serius dan cedera otak hingga 85%."

Kontroversi Mengenai Penggunaan Helm

    Lawan penggunaan helm wajib telah menyuarakan beberapa kekhawatiran. Mereka menunjukkan visi yang terbatas dan kesadaran yang menurun dari lingkungan sekitarnya saat memakai helm.

    Bisa dibayangkan, helm bisa menyulitkan pengendara untuk melihat objek ke kedua sisi atau mendengar tanduk - sehingga meningkatkan kemungkinan tabrakan. Namun, tidak ada penelitian yang menunjukkan masalah ini sebagai faktor dalam pengalaman pengendara yang sebenarnya.

    Beberapa pengendara, paling sering mereka yang sangat menentang penggunaan helm wajib, kekhawatiran suara bahwa helm sepeda motor sebenarnya dapat meningkatkan risiko cedera tulang belakang leher. Cedera pada tulang belakang leher, bagian tulang belakang di leher Anda, dapat menyebabkan kelumpuhan, sering dari leher ke bawah. Namun, penelitian terkontrol telah gagal menunjukkan peningkatan risiko cedera tulang belakang leher untuk pengendara sepeda motor helm.

    Kongres berhenti mengikat dana pembangunan jalan raya federal ke undang-undang penggunaan helm wajib negara secara individu pada tahun 1975. Banyak negara telah mencabut undang-undang helm universal mereka secara parsial atau seluruhnya. Pada tahun 1991, Kantor Akuntan Umum Kongres AS menyimpulkan bahwa penggunaan helm sepeda motor mengurangi tingkat kematian dan cedera serius. Hukum helm universal menggandakan penggunaan helm sambil menurunkan tingkat kematian hingga 20% -40%. Namun, lebih banyak negara terus mencabut undang-undang helm universal.

No comments:

Post a Comment